11 Calon Kadispar Lotim Ikuti Test Wawancara

SKI | Lotim – Sebanyak 11 Orang pejabat eselon III maupun mantan pejabat eselonI II lingkup Pemkab Lotim mengikuti seleksi wawancara untuk memperebutkan tiket menjadi Kepala Dinas Pariwisata Lotim.

Kegiatan test wawancara berlangsung di ruang rapat kerja Sekda Lotim,Selasa (18|7). Dengan penguji diantaranya mantan Sekda Lotim,H.Usman Muhsan,Mantan Kadis Pendidikan Lotim,Dr.H.Syamsuhaidi, Kepala BKPSDM Lotim, Dr.H.Mugni maupun penguji lainnya.

Diantara pejabat maupun mantan pejabat Pemkab Lotim yang mengikuti seleksi antara lain,Nurawan Hamdi,Hj.Martaniati,Widayat,Andika Istuwijaya,Kamaruddin,Ridwan,Mudahan,Huzefah,Lalu Alwan Wijaya,Sosiawan Putraji,Baiq Widiani Astuti.

Salah seorang peserta seleksi Calon Kadispar Lotim,Andika Istuwijaya mengatakan ada sekitar 10 orang buah pertanyaan yang ditanyakan kepada dirinya oleh pengujinya dengan tingkat kesulitan pertanyaan beragam tergantung.

Namun tentunya dirinya bisa menjawab sesuai dengan apa yang diinginkan dewan penguji tersebut.

” Semua pertanyaan yang ditanyakan kita menjawabnya,” terangnya.

Menurutnya meskipun sebelumnya dirinya pernah mengikuti seleksi calon Kadispar Lotim akan tapi tentunya pertanyaan yang dilayangkan dewan penguji berbeda.

” Berbeda pertanyaan saat mengikuti seleski sebelumnya dengan yang sekarang,”ujarnya.

Sementara calon peserta lainnya, Widayat yang juga Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Lotim mengatakan dirinya mengikuti seleksi ini sebagai bentuk ikhtiar saja, dengan mengikuti mekanisme yang ada.

” Sudah dua kali mengikuti seleksi calon Kadispar Lotim dengan saat ini,mudah-mudahan yang kali ini bisa lolos,” tegasnya.‎ (Sul).