oleh

Semarak kebudayaan Nias Dari Tari Perang Hingga Hombo Batu

SKI| Tangerang – Anak anak muda perantau dari kepulauan Nias melalui Organisasi Pemuda Peduli Nias (PPN) DPW Banten, malah optimis mengangkat kebudayanya agar lebih terkenal. Dengan menggelar Pentas seni bertema Pagelaran Budaya dan Alat Tradisional asal Nias di Halaman Transmart Cikokol Kota Tangerang Minggu(2/9/19).

seperti yang dikutip dari media online, Ketua Panitia Pelaksana Paul Gamelelia yang biasa dipanggil Cici Rempong saat diwawancarai menuturkan tentang latar belakang diadakanya pegelaran Budaya tersebut.

“Kami sebagai generasi milenial berharap agar kebudayaan kepulauan Nias dapat dikenal tak hanya di kepulauan Nias tetapi diluar Nias” papar Paul.

Dirinya juga berharap agar generasi milenial yang berada dirantau dapat lebih mengenal adat dan budayanya .

Harapan kami dengan diGelaranya acara ini akan menambah rasa persatuan dan solidaritas masyarakat Nias yang berada di perantauan khsususnya di wilayah Provisnsi Banten. Dan juga pagelaran ini sebagai media informasi untuk kaum milenial agar mengenal dan mencintai kebudayaannya sendiri dimanapun berada, sambung Paul.

Sementara itu kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Rina Hernaningsih mengatakan sangat kegiatan mengapresiasi tersebut.
” Kami dari dinas kebudayaan dan Pariwisata sangat mengapresiasi kegiatan ini.Sangat menghibur,sangat beragam.Yang menyanyi juga suaranya bagus bagus”ujar Rina yang pada saat acara berlangsung sempat menari bersama dengan Masyarakat Nias yang hadir.

Dirinya berjanji akan mengundang semua adat budaya yang ada di Tangerang pada acara festival Budaya yang diadakan oleh Disbudpar Kota Tangerang pekan nanti.
Acara Pagelaran Budaya Nias tersebut berlangsung meriah dengan penampilan Tari Sekapur sirih ,Tari Perang dan Hombo Batu (Lompat Batu). (Red SKI).

Komentar

News Feed