140 Kasek di Lotim Dilantik

SKI l Lombok Timur-Sebanyak 140 Kepala Sekolah SD dan SMP  di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur dilantik dan diambil sumpahnya. Dengan bertempat di Ballroom kantor Bupati Lotim, Rabu (23|2).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lotim, Izzuddin mewakili  Bupati Lombok Timur,HM.Sukiman Azmy.

Dalam sambutannya Kepala BKPSDM Lotim mengatakan pelantikan ini merupakan kebutuhan organisasi tapi juga untuk mengisi kekosongan satuan pendidikan yang selama ini dijalankan oleh Kepala Sekolah PLT (Pelaksana Tugas)

” Kita juga mengukuhkan  guru-guru yang telah lama menjadi Kepala Sekolah PLT,” tegasnya.

Begitu juga,lanjutnya kepada para Kasek yang sudah dilantik hendaknya segera menyesuaikan diri ditempat tugasnya yang baru dan bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Karena tugas yang diberikan itu merupakan amanah  yang harus dijalankan dengan penuh tanggungjawab.

” ‎Tujuan dari pendidikan yakni untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada Allah SWT, berakhlak mulia, berilmu, sehat, cakap, kreatif, mandiri dan bertanggung jawab serta demokratis,” paparnya.

Izzudin juga menambahkan begitu juga dalam misi RPJMD 2018-2023 telah ada dimana yang menjadi hajatan pemerintahan SUKMA adalah meningkatkan mutu pendidikan.

” Peningkatan mutu pendidikan tentunya harus ditingkatkan sesuai dengan visi dan misi pemerintahan Sukma,” tandasnya.(Sam).