oleh

60 Persen Dana Desa Rantau Jaya Udik 2 Telah Terealiasi

Lampung Timur – SKI – Sukadana – pemerintah kabupaten Lampung timur terus mempercepat target pembangunan, khususnya dalam pembangunan infrastruktur, program tersebut mendapat dukungan penuh dari pemerintah desa,salah satu nya Rantau jaya Udik2 kecamatan sukadana.

Menurut sugeng Riyadi selaku kepala desa RJU2, pihak nya memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan Telford,dan Pembangunan jambanisasi guna mendukung program dana desa tahun ini.

Untuk tahun ini nilai pagu dana desa sebesar Rp 1.138.987.000,yang baru terealiasi 60 persen dan di fokuskan ke infrastruktur yang terbagi dalam setiap dusun.

Untuk Rincian kegiatan pembangunan semua yang ada desa RJU2 yang telah terlaksana dengan baik adalah pembangunan gorong-gorong Plat 13 unit,yang terbagi setiap dusun dari 1,2,3,4,5 dengan nilai anggaran 098.689.000 dan 10 unit bedah rumah,timbunan tanah galian,dan Gedung paud serta sarana penunjang ujar nya.

Sugeng Riyadi juga menjelaskan, Dalam pelaksanaan nya, kualitas pembangunan menjadi hal utama yang menjadi perhatian pemerintah desa. Karena pembangunan yang di lakukan untuk masyarakat, jadi harus maksimal.

Untuk aspek Kesejahteraan masyarakat desa RJU2 sudah mulai membaik, baik itu infrastruktur, Pendidikan, BUMDES, serta mengembangkan budaya daerah yang berbasis pada keberlanjutan dan kelestarian lingkungan hidup.

Dalam kesempatan itu juga sugeng Riyadi selaku kepala desa mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut serta dalam proses pembangunan,semoga apa yang telah di lakukan dapat meningkatkan aktifitas Ekonomi masyarakat ujar nya.

Penulis : Berlian

Editor   : Red SKI

Komentar