oleh

Ini yang Dilakukan Kapolsek Kroya Saat Monitoring Sekaligus Pam Kegiatan Vaksinasi Sinovac di Puskesmas Temiyang

SKI | INDRAMAYU – Dari sekira pukul 08.30 WIB s/d selesai, Kapolsek Kroya Iptu H. Rasita, S.H., yang didampingi Anggotanya, Bripka Yusuf, dan diikuti Babinsa Sertu Abdul Hadi, dan disaksikan oleh Kepala Desa (Kades) atau Kuwu Sofyan Hadi, di Puskesmas Temiyang Desa Temiyang Kec. Kroya Kab. Indramayu, yang dilaksanakan Kegiatan Vaksinasi Sinovac terhadap Warga Masyarakat Desa Temiyangnya Kec. Kroya Kab. Indramayu, Jumat (20/8/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Tenaga Kesehatan (nakes) Kec. Kroya yang bertanggungjawab dr. H. Abdullah, S.keb dan tenaga kesehatan Nakes, Wiyati dan Pegi (nakes), Indah sebagai vaksinator dengan di monitorong sekaligus pam oleh Kapolsek dengan dibantu Anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” katanya Kapolsek Kroya Iptu H. Rasita, S.H.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 terhadap Pelayan Publik, Pra Lansia, Lansia dan Masyarakat Umum di Wilayah Kecamatan Kroya tahap I dan II ini dengan sasaran sebanyak 100 Orang, mamun yang datang dan yang tervaksin sebanyak 38 Orang,” tuturnya.

Masih menurutnya, dilakukanya vaksinasi kepada Warga sebagai prioritas pertama karena dinilai sebagai kelompok yang berisiko tinggi tertular Virus Corona dan kegiatan Vaksinasi tersebut merupakan program Pemerintah Pusat, dimana yang menjadikan vaksinasi sebagai bagian dari strategi penanggulangan pandemi Covid-19.

Alhasil Warga Masyarakat tidak ada reaksi negatif, dan kegiatan Vaksinasi Sinovac di Desa Temiyang juga bertujuan untuk menurunkan Kesakitan dan Kematian akibat Covid-19, untuk mencegah dan melindungi kesehatan bagi Masyarakat, dan melindungi serta memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh,” terang, Kapolsek Kroya Iptu H. Rasita, S.H. (Yana BS)

News Feed