oleh

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kroya Monitor Dan Pam Penyaluran BPNT di Desa Sumberjaya

SKI | INDRAMAYU – Sekitar Jam 09.45 WIB s/d Selesai, bertempat di Agen atau e-Waroeng Desa Sumberjaya Kec. Kroya yang menyediakan komoditi atau sembako untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam Program Bantuan Pangan Non Tuanai (BPNT) di Desa Sumberjaya Kec. Kroya Kab. Indramayu, Sabtu (4/9/2021).

Sebanyak 5 (lima) Paket sembako per KPM mendapatkanya, yakni berupa, 10Kg Beras, Telur 1 Kg, Daging Sapi atau 1,5 Ons, 3 Pcs Buah Apel, dan Tahu atau Kacang Tanah, Kepada 318 KPM dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19,” ujar Kapolsek Kroya Iptu H. Rasita, S.H., melalui Bhabinkamtibmasnya.

Mekanisme pengambilan BPNT, KPM datang membawa Kartu ATM atau KKS kemudian digesek di mesin EDC (Electronic Data Capture) BNI setelah itu membawa bantuan pangan yang diberikan atau yang sebagaimana KPM dapatkan.

Di rumah masing-masing Ketua RT Desa Sumberjaya Kec. Kroya Kab. Indramayu, dengan jumlah KPM di Desa Sumberjaya yaitu sebanyak 318 Orang BPNT, Keterangan yang diambil sebanyak 295 KPM, dan 23 KPM belum diambil dikarenakan pindah domisili, dan sebagainya, sedangkan selaku Agen Sdr. Argajaya yang beralamatkan Desa Temiyang Kec. Kroya Kab. Indramayu.

BPNT adalah bantuan pangan dari Pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e-Warong atau Pedagang bahan pangan yang bekerjasama dengan Bank, bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu. Pungkas. (Yana BS)

News Feed