oleh

Anggota Polsek Anjatan Monitoring Sekaligus Pam Kegiatan Vaksinasi Masyarakat di Desa Bugistua

SKI | INDRAMAYU – Kegiatan Vaksinasi COVID-19 yang diadakan di Kantor Balai Desa Bugistua Kec. Anjatan Kab. Indramayu dari mulai pukul 09.00 WIB s/d selesai bagi Masyarakat, Rabu (07/7/2021).

Anggota Polsek Anjatan Aiptu Sunardi (Bhabinkamtibmas) yang melakukan monitoring sekaligus pengamanan (pam) kegiatan Vaksinasi Masyarakat Desa Bugistua – Anjatan, selaku penaggungjawam yakji, Ibu Ida Nuraidah (BIDAN sekaligus Kepala Puskesmas Bugis – Anjatan.

Katanya, sekarang Masyarakat Desa Bugistua sudah mulai sadar dan antusias melakukan Vaksinasi Covid-19, guna Imunity tubuh kekebalan dalam pencegahan Covid-19,” ucapnya.

Sedangkan menurut Kapolsek Anjatan Iptu Heriyanto, S.H, dilain Lokasi, untuk melaksanakan pemberian Vaksinasi Covid-19 itu sendiri ada tahapan-tahapanya yang dilakukan oleh Tim Nakes yaitu, diawali melakukan Registrasi, melakukan Pemeriksaan Kesehatan Masyarakat yang akan divaksin kemudian setelah dicek normal barulah melakukan Suntikan Vaksin, dan yang terakhir Observasi,” tutur Kapolsek.

Vaksinasi Covid-19 dengan sasaran Masyarakat Umum merupakan Program Pemerintah dalam upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19.

Alhasil selama kegiatan Vaksinasi dilaksanakan, berjalan dengan tertib dan aman. Pungkas. (Yana BS)

News Feed