oleh

Anggota Polsek Losarang Gerebeg Sebuah Lokasi Pesta Miras

SKI | Indramayu – Anggota Polsek Losarang menggerebek sebuah lokasi yang dijadikan pesta minuman keras (miras) sekelompok remaja di Desa Muntur Kabupaten Indramayu, Sabtu 10 April 2021 sekitar jam 11 malam.

Tujuh remaja berhasil diamankan dengan barang bukti beberapa botol miras yang sedang dikonsumsi. Mereka digelandang ke Polsek Losarang untuk dilakukan pemeriksaan.

Penggerebekan dipimpin langsung Kapolsek Losarang Kompol Mashudi. Selain menyita miras, polisi juga menemukan sebuah gergaji es yang dibawa oleh salah satu remaja tersebut.

Yang membuat polisi geram, ketujuh remaja itu ternyata bukan berasal dari kecamatan setempat, melainkan dari desa dan kecamatan berbeda.

Mereka rupanya sengaja datang ke Desa Muntur Kecamatan Losarang untuk ‘numpang’ berpesta miras. “Ketujuh remaja itu semua berasal dari Desa Amis Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu. Rumah mereka ke lokasi pesta miras cukup jauh,” ungkap Mashudi, Minggu 11 April 2021.

Ketujuh remaja itu yakni AR (19 tahun), Ag (17 tahun), Sat (18 tahun), FM (16 tahun), Ry (17 tahun), Kr (16 tahun) dan It (16 tahun). Salah satu dari mereka kedapatan membawa gergaji es, tanpa jelas peruntukannya.

Usai menjalani pemeriksaan, para orang tua ketujuh remaja tersebut diminta datang ke kantor Polsek Losarang. Tujuannya memberikan efek jera dan agar orang tua lebih ketat mengawasi anak-anak mereka.

Dihadapan para orang tua, Mashudi menyampaikan pentingnya pengawasan dan bimbingan yang lebih agar anak-anak mereka tidak terseret ke pergaulan yang salah.

“Selama masa pandemi covid-19, belajar dilakukan dari rumah. Tolong awasi mereka agar waktunya benar-benar dimanfaatkan untuk kegiatan yang positif. Bukan malah dibiarkan keluyuran sampai pesta miras seperti itu,” tandas Mashudi.

Setelah membuat surat pernyataan dihadapan orang tua masing-masing, ketujuh remaja itu dipulangkan. Orang tua salah satu dari tujuh remaja menyampaikan apresiasinya atas tindakan mendidik yang dilakukan jajaran Polsek Losarang.

“Terima kasih untuk kapolsek dan anggota. Telah membina dan mendidik anak saya. Kalau tidak seperti ini, sebagai orang tua mungkin tidak tahu kalau ternyata anak kami berkegiatan negatif diluar,” ujar salah satu orang tua yang ikut menjemput anaknya di Polsek Losarang. (Yana BS).

Komentar

News Feed