Banprov Realisasi Pemdes Santing Lakukan Pembangunan Rehabilitasi Jalan

SKI | Indramayu – Bantuan Provinsi (Banprov) yang disalurkan melalui Pemerintah Desa Santing Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu – Jawa Barat. Senin (6/5/2024).

Bantuan tersebut dilaksanakan untuk pembangunan atau Rehabilitasi Jalan di Blok Kertajadi Desa Santing yang kini sedang dimulai pekerjaannya. Sumber Pembiayaan berasal dari Dana Banprov (Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Barat) Tahun Anggaran 2024 sebesar Rp 80.250.000,- (Delapan puluh juta dua ratus lima puluh ribu rupiah).

“Rasa sangat bersyukur dan mengucapkan Terimakasih dengan adanya Program Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Barat untuk peningkatan sarana prasarana Pedesaan yang kini sedang dikerjakan di Blok Kertajadi yakni pembangunan peningkatan jalan dengan sistem rabat beton (cor beton).” tuturnya Kepala Desa (Kades) atau Kuwu Penjabat sementara (Pjs) H. Tarman, SE.

Beliau juga menyampaikan akan selalu berupaya semaksimal mungkin untuk bisa segera menyelesaikan Program Pembangunan Fisik jalannya yang ada di Desa Santing anggaran Banprov ini. Beliau juga menjelaskan, apa yang mereka kerjakan bukan saja dari Banprov akan tetapi ketika adanya Anggaran Dana Desa yang bersumber dari APBN, maupun bantuan keuangan Kabupaten, mereka akan menerapkanya sesuai Satandar Oprasional Prosedur (SOP).

sedangkan Sekertaris Desa (Sekdes) Ibu Widiya yang turut memantau jalannya pembangunan dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Santing Bpk Wayadi sekaligus sebagai Pelaksana pembangunan jalan rabat beton yang dibantu oleh Kepala Dusun (Kadus) Bpk Kusyanto beserta Tokoh Masyarakat, pasalnya kami semaksimal mungkin pekerjaanya dilakukan sesuai SOP dan diharapkan dengan adanya Pembangunan ini, Masyarakat agar dapat memaklumi sedikit adanya gangguan akses jalan yang sedang dilakukan ini.

Masyarakat Desa Santing, kepada Awak Media ketika memberikan tanggapanya, bahwasanya, mereka adanya pembangunan ini sudah pasti akan dapat merasakan manfaatnya secara maksimal (Akses jalan yang layak untuk percepatan peningkatan perekonomian di Desa) akan dirasakan dampaknya. pungkasnya. (Yana BS).