oleh

Bantu Pembangunan MCK Umum Warga Prioritas TMMD 104

SKI, Tuban – Kurangnya fasilitas umum dan banyaknya warga yang tidak memiliki toilet serta air bersih di rumah, membuat sebagian warga Desa Brangkal Kecamatan Parengan melakukan kegiatan MCK di tepi sungai.

Melihat kondisi warga desa Brangkal yang sehari-harinya harus ke sungai untuk MCK dan buang air, TNI bersama pemerintah desa setempat merasa peduli dan terpanggil untuk membantu melalui program TMMD membuatkan sarana MCK Umum untuk warga Desa Brangkal Kecamatan Parengan.

Bantuan pembangunan MCK ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat untuk membantu memenuhi kebutuhan warga akan sanitasi.

Kapten Inf Hendy selaku koordinator pembangunan mengutarakan bantuan pembangunan MCK Umum ini adalah sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya MCK Umum ini warga Brangkal dapat terbantu mendapatkan sarana kebutuhan sanitasi khususnya untuk mandi, mencuci pakaian dan buang air besar karena selama ini warga menggunakan air sungai yang kurang bersih,” kata Kapten Hendy di lokasi pembangunan MCK, Kamis (28/02).

Kapten Hendy berharap dengam dibagunnya sarana MCK Umum ini tidak ada lagi warga yang pergi ke sungai untuk buang air kecil ataupun air besar.

“Dengan adanya sarana MCK ini, saya harap masyarakat bisa memulai dengan pola hidup bersih dan sehat,” tutupnya. (Red SKI)

Komentar

News Feed