Bayi Malang di Lotim Dibuang Orang Tuanya di Berugak Tengah Sawah

SKI | Lotim – Malang nasib bayi berjenis kelamin laki-laki diduga dibuang oleh orang tuanya di berugak tengah sawah milik warga di wilayah Dusun Seleparang Timur, Desa Seleparang, Kecamatan Suele,Kabupaten Lombok Timur,Kamis sore (6|7) sekitar pukul 17.00 wita.

Sementara yang menemukan bayi tersebut dalam kondisi masih hidup ‎pemilik sawah, H.Jumelah,dengan dibawa pulang ke rumahnya, seteah itu kasus penemuan bayi tersebut dilaporkan ke pihak kepolisian.

Dugaan sementara bayi tersebut dibuang oleh orang tuanya karena diduga hasil hubungan diluar nikah,sedangkan kasus ini sudah ditangani pihak kepolisian guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun menyebutkan kasus penemuan bayi itu bermula pemilik sawah datang ke TKP untuk melihat tanaman di sawahnya, akan tapi betapa terkejutnya setelah masuk melihat ada bayi tergeletak di berugak tersebut.

Kemudian pemilik sawah memanggil penggarap sawah mengenai penemuan bayi tersebut,lalu dibawa pulang dan dilaporkan ke pihak kepolisian. Tidak berapa lama petuga kepolisian datang untuk membawa bayi itu dengan membawa ke Puskemas.

Dari pemeriksaan dokter Puskesmas Suele kalau bayi itu dengan berat badan 2,3 kilogram,tinggal 45 centimeter,dengan bayi itu diperkirakan lahir pukul 15.00 wita,sedangkan bayi tersebut rencananya akan dirujuk ke RSUD dr.R.Soejono Selong untuk perawatan lebih lanjut.

Kapolsek Suele melalui Kasi Humas Polres Lotim,Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan mengenai kasus penemuan bayi yang masih hidup di wilayah Desa Seleparang,Kecamatan Suele.

” Pelakunya masih lidik dengan penanganannya oleh Polsek Suele,” tandasnya. (Sul).