Berkah Ramadhan, ITDC Bagikan Bingkisan Sembako kepada Desa Penyangga KEK

SKI| Lombok Tengah – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau InJourney Tourism Development Corporation (ITDC), kembali menggelar Berkah Ramadhan Seru 2024 di kawasan The Mandalika, Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah dalam rangka bulan suci Ramadhan 1445 H.

Berkah Ramadhan Seru kali ini, terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan, seperti Road to Ramadhan (28 Februari), Ngabuburit Seru di Bazaar Mandalika (19 – 31 Maret), Safari Ramadhan (25 – 31 Maret), serta Pembagian Bingkisan Sembako & Santunan Anak Yatim (26 Maret).

Telah dilaksanakan juga pembagian bingkisan Sembako dan santunan Berkah Ramadhan Seru 2024 dilaksanakan secara simbolis oleh Direktur Operasi ITDC kepada tujuh Kepala Desa Penyangga, tokoh masyarakat sekitar desa penyangga, serta perwakilan penerima bingkisan dan santunan anak yatim. Kegiatan pembagian bingkisan dan santunan dilakukan dengan pembagian 1.500 bingkisan berupa paket sembako dan 700 santunan kepada anak yatim di tujuh desa sekitar.

Direktur Operasi ITDC Troy Warokka menyatakan Berkah Ramadhan Seru 2024 mengusung tema “Kolaborasi Menuju Kemenangan” sebagai bentuk komitmen kami untuk terus meningkatkan hubungan baik dengan para stakeholders. Kami percaya bahwa dengan kolaborasi yang kuat antara ITDC dan masyarakat sekitar, kami dapat mencapai kemenangan bersama dalam menciptakan manfaat bagi semua pihak

“Melalui kegiatan ini, ITDC berkomitmen untuk hadir memberikan dukungan, serta memastikan bahwa seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan manfaat dari kegiatan sosial yang dilakukan di The Mandalika. Kegiatan yang dilaksanakan di Bazaar Mandalika ini juga merupakan bagian dari komitmen Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ITDC,” imbuh Troy.

Safari Ramadhan di Berkah Ramadan Seru 2024 difokuskan pada aspek keagamaan dan sosial dengan melakukan kunjungan ke tujuh masjid di tujuh desa penyangga sekitar Kawasan The Mandalika, diantaranya Desa Kuta, Desa Sukadana, Desa Sengkol, Desa Mertak, Desa Rembitan, Desa Prabu, dan Desa Pengengat. Dalam kegiatan ini, ITDC memberikan dana bantuan ke setiap masjid yang dikunjunginya.

Dalam rangka menyambut mudik dan libur Lebaran, ITDC telah melakukan persiapan matang dengan mendirikan Pos Lebaran 1445 H di The Mandalika. Terdapat empat posko di lokasi strategis seperti Kuta Beach Park, Bazaar Mandalika, area Pertamina Mandalika International. (Sul).