oleh

Bhabinkamtibmas Anggota Polsek Sukra Giat PPKM Darurat di Desa Sukra Wetan Guna Pengendalian Penyebaran Covid-19

SKI | INDRAMAYU – Sekitar pukul 09.00 WIB s/d selesai pada Jumat 09 Juli 2021, Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Sukra Wetan Kec. Sukra Kab. Indramayu, Amggota Polsek Sukra Bhabinkamtibmas Bripka Didi Sunarya, bersama Gugus Tugas Covid-19 Desa Sukra dan Bhabinsa Serka Sunadi.

Mereka yang melaksanakan penyampaian atau War-war/Woro-woro kegiatan keagamaan atau Shalat Jumat di tiadakan dulu untuk sementara terkait masa PPKM Darurat, sembari melaksanakan membagikan Masker dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah dalam penanganan pemutusan rantai penyebaran Covid-19.

Bhabinkamtibmas dalam kesempatanya, Menyampaikan kepada Perangkat posko untuk mensosialisasikan secara masif Diberlakukannya PPKM  darurat (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) selama 3 pekan berikut aturan-aturan selama PPKM Darurat.

Mengajak Perangkat Desa sampai RT dan RW untuk dapat berperan aktif dalam penanganan pandemi Covid-19, dan merencanakan kegiatan untuk pembinaan kepada Masyarakat sebagai upaya POLRI bersama Masyarakat  untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Selanjutnya, menghimbau kepada Masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5-M yakni, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas Warga Masyarakat.

Memberikan pemahaman kepada Masyarakat akan bahayanya Virus Covid-19 terhadap diri sendiri, Keluarga dan Lingkungan sekitar, hal itu sangat terpenting,” terang Kapolsek Iptu Fathoni Mikhail melalui Bhabinkamtibmasnya. (Yana BS)

News Feed