oleh

Bhabinkamtibmas Desa Anjatan Utara Lakukan Silkam Ke Calon Kades

SKI | Indramayu – Kapolsek Anjatan Iptu Heriyanto, SH bersama Bhabinkamtibmas Desa Anjatan Utara Polsek Anjatan jajaran Polres Indramayu Aiptu I Wayan Tangkas melaksanakan kegiatan Silaturahmi Kamtibmas dengan Calon Kuwu Desa Anjatan saudara Moh Kamalludin Al Bastari bertempat di Dusun Sasak Mijan Rt. 25/09 Desa Anjatan utara, Kec. Anjatan, Kab. Indramayu, Rabu (28/04/2021).

Kapolsek Anjatan, Iptu Heriyanto menyampaikan bahwa kegiatan sambang Calon Kuwu ini untuk mengajak bersama-sama mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif juga dalam rangka menjaga stabilitas kemanan menjelang Pilwu serentak tahun 2021.

“Dalam Kesempatan tersebut Kapolsek menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada Calon Kuwu mohon kerjasamanya untuk saling menjaga situasi Kamtibmas baik pada tahapan – tahapan Pilwu maupun pada saat Pelaksanaan Pemilihan Kuwu sehingga berjalan aman dan Kondusif,” tuturnya.

“Dikarenakan sekarang masih dalam Pandemi COVID-19 diharapkan kepada Calon agar dapat menyampaikan kepada para simpatisan dan Pendukung untuk menerapkan Protokol Kesehatan COVID-19 sehingga dapat menekan angka Terpaparnya COVID-19,” tambahnya.

Kepada Calon agar menyampaikan kepada timsesnya untuk dapat berperan aktif menjaga situasi Kamtibmas yang Kondusif ditahapan dan Pelaksanaan Pemilihan Kuwu yang akan datang.

“Harus siap menang dan siap kalah karena dalam Pemilihan pasti ada yang menang dan ada yang kalah dan apabila kalau mendapatkan kekalahan harus legowo jangan sampai melakukan hal hal yang merugikan diri sendiri dan Masyarakat.” Kata Iptu Heriyanto.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh S Herlambang melalui Paur Humas Polres Indramayu, Ipda Agus Setiawan mengatakan bahwa kegiatan sambang Silaturahmi ke calon Kuwu ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan komunikasi aktif antara Polri dengan Para Calon Kuwu.

“Hal ini dilakukan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dan juga menjaga kamtibmas menjelang Pilwu serentak ,” ucapnya.

Untuk itu, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Indramayu agar tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax, ujaran kebencian, serta isu-isu yang dapat membuat gaduh keamanan dan ketertiban,

Menurutnya, lanjut Ipda Agus, menjalin komunikasi dengan para Calon Kuwu agar bisa tetap menjaga seluruh pendukungnya untuk saling menahan diri jangan sampai terjadi gesekan.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk menyambut pesta demokrasi ini agar tidak mudah terpengaruh usaha-usaha orang tidak bertanggung jawab yang coba membuat kisruh suasana, Tetap waspada jaga persatuan, dan kedepankan kesantunan,” tutup Ipda Agus Setiawan. (Yana BS).

Komentar

News Feed