oleh

Bhabinkamtibmas Desa Sumberjaya Anggota Polsek Kroya Giat 3T, PPKM Level 3

SKI | INDRAMAYU – Bhabinkamtibmas Desa Sumberjaya Anggota Polsek Kroya Bripka Irwan Kurniawan yang melaksanakan kegiatan 3T yakni, Testing, Tracking dan Treatment bersama Gugus Tugas Covid-19 yang dilaksanakan di Desa Sumberjaya Kec. Kroya Kab. Indramayu, Jumat (20/8/2021).

Kapolsek Kroya Iptu H. Rasita, S.H., bahwa Anggotanya yang kegiatan itu, dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah dalam penanganan memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya melalui Anggotanya.

Dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah, Satgas PPKM Mikro Level 3 Desa Sumberjaya bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa monitor pelaksanaan kegiatan 3T yaitu Testing atau pengecekan kesehatan Warga Masyarakat Desa Sumberjaya oleh Petugas Nakes/Bidan Desa didampingi satgas unsur PPKM mikro dengan cara mendatangi ke rumah-rumah Warga Masyarakat dengan tujuan untuk melacak Warga Masyarakat yang kemungkinan terpapar Covid-19 sehingga bisa diketahui secara dini untuk kemudian dilakukan, Tracking, dan Treatment.

Kegiatan 3T ini terus menerus dilaksanakan selama PPKM Level 3 diberlakukan sejak tanggal 17 Agustus s/d  23 Agustus 2021,” paparnya.

Selain itu, Kami mengingatkan kembali kepada Warga Masyarakat agar selalu menerapkan atau mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan cara 5M yakni, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas, serta memberikan pemahaman kepada Warga Masyarakat akan bahayanya Virus Covid-19 terhadap diri sendiri, Keluarga dan Lingkungan sekitar. Tukas. (Yana BS)

News Feed