BPN Kabupaten Bogor Lakukan Pengukuran Lahan Terdampak Toll Desari, Jajaran PT CBI Lakukan Pengawalan

SKI|Bogor – Jalan Tol Depok-Antasari (Desari) rencananya akan terus dilanjutkan pembangunannya sampai Salabenda, Kabupaten Bogor sepanjang 6,5 kilometer (km) dan akan terkoneksi dengan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR).

Rencana pembebasan lahan pun dimulai dengan pengukuran lahan terdampak pembangunan toll yang dilakukan oleh Dinas PUPR dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bogor.

Dari pantauan awak media, sejumlah petugas BPN yang didampingi Petugas PUPR Kabupaten Bogor tampak melakukan pendataan dengan pengukuran lahan Perumahan yang terdampak milik Developer PT. Cemerlang Biru Indonesia (CBI) yang terletak di Desa Cimanggis Kecamatan Bojong Gede Kabupaten Bogor, Rabu (29/05/’24).

“Alhamdulillah pengukuran lahan kami yang terdampak pembangunan toll lanjutan Depok-Antasari yang rencananya sampai Salabenda dan tersambung dengan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) yang dilakukan oleh petugas dari BPN Kabupaten Bogor didampingi petugas dari Dinas PUPR Kabupaten Bogor pada hari ini berjalan dengan aman dan lancar,” ungkap Maman Koordinator PT. CBI.

Pihak PT CBI pun sebelumnya mengkhawatirkan adanya pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab melakukan pengukuran, namun setelah bertemu dan komunikasi dengan pihak petugas dilapangan merekapun nampak lega. Pengukuran lahan pun nampak dihadiri langsung Owner PT. CBI, Anggoro. (UT)