oleh

Bupati Lotim Akui Ada Peningkatan Kasus Covid-19

SKI | Lotim – Bupati Lombok Timur, HM.Sukiman Azmy mengakui kalau terjadinya peningkatan kasus covid-19 di Lotim.Meski peningkatan kasus tersebut didominasi oleh warga Lotim yang berdomisili di luar Lotim.

Hal tersebut ditegaskan Bupati dalam sambutannya saat peringatan hari Pramuka ke-60 di halaman kantor Bupati Lotim,Sabtu (14|8). ” Saat ini terjadi peningkatan kasus di Lotim,” tegasnya.

Ia mengatakan meski terjadi peningkatan kasus akan tapi penegakan prokes tetap dilakukan. Meski upaya lain dilakukan dengan melakukan vaksinasi tapi belum mencapai 80 persen.

Karena kondisi tersebut karena masih terbatasnya jumlah vaksin. ” Penegakan prokes tetap dilaksanakan,walaupun jumlah vaksin masih terbatas,” tukasnya.

Pada kesempatan Mantan Dandim 1615 Lotim ini menjelaskan hingga saat ini masyarakat masih abai terhadap protokol kesehatan (Prokes) saat melakukan aktivitas di luar rumah.
‎Meski pihaknya  dalam penegakan prokes pihaknya telah ‎mensosialisasikan dan mengingatkan di berbagai kesempatan dan mengajak serta berbagai elemen masyarakat.

Agar tetap menerapkan prokes ditengah pandemi covid-19 di Lotim. ” Mari kita tingkatkan gaung dan gema penerapan prokes minimal pada diri sendiri dan lingkungan,” tandasnya. (red).

News Feed