Bupati Lotim Berikan Pesan Menohok Kepada Generasi Muda

SKI | Lotim – Bupati Lombok Timur, HM.Sukiman Azmy mengingatkan kepada generasi muda dan masyarakat di Lotim untuk mentauladani perjuangan dari para ulama atau tuan guru dalam berjuang memberikan pelajaran agama kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan almarhum TGH Mahsun yang merupakan pendiri Ponpes Yadinu Masbagik.

” Perjuangan ulama atau tuan guru di Lotim harus diteladani dan menjadi inspirasi masyarakat dan generasi muda di Lotim,” tegas Bupati Lotim dalam sambutannya saat menghadiri Haul Pendiri Ponpes Yadinu Masbagik,Minggu (18|6).

Menurutnya keguyuban ulama atau tuan guru di Lotim khususnya diharapkan bisa menjadi teladan bagi para tokoh dimasa kini sehingga suasana aman dan tentram dapat terus dipelihara.

Begitu juga halnya dengan para wali santri untuk tidak ragu dengan pilihan menyerahkan pendidikan anaknya kepada lembaga pendidikan keagamaan yang didalamnya ada tuan guru atau ulama yang membimbingnya langsung.

” Kalau pendidikan di Ponpes para santri tidak hanya mendapatkan pendidikan agama akan tapi pendidikan umum juga diperolehnya,sehingga pengajaran di Ponpes cukup komplit,” tandasnya. (Sul).