oleh

Bupati Lotim Buka Sosialisasikan Rencana Perkebunan Sisal

SKI, LOTIM – Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy melakukan sosialisasi budidaya penanaman Agave Sisalana (Sisal), dilakukan PT. Sumbawa Bangkit Sejahtera (PT SBS). Dengan mendorong masuknya Insvestor bidang pertanian, dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Lotim, yaitu “Lombok Timur Adil, Sejahtera dan Aman”.

Dimana sosialisasi berlangsung di Kantor Camat Pringgabaya, Kamis, ( 24/01). Dengan hadir pada acara tersebut pihak perusahaan Forkopimcam, Kepala Dinas Pertanian, Camat dan Kepala Desa.

Bupati Lotim H. M. Sukiman Azmy dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi yang dilaksanakan hari ini, lebih fokus pembahasan kaitan dengan tanaman Sisal. Sedangkan Sisal disebutnya merupakan jenis tanaman berserat dan tumbuh ditanah kering/tanah-tanah yang tidak produktif.

Terutama, tanah yang tidak bisa di tanami, Tanah yang tak bisa ditanami, bisa membudidayakan Sisal ini. Karena tanaman Sisal ini sudah diujicoba dibeberapa tempat diantaranya di wilayah Lendang Belo Kecamatan Suela Lotim.

“Semoga apa yang akan dikembangkan di Kabupaten Lombok Timur ini akan membawa masyarakat Lombok Timur lebih sejahtera,” jelasnya.

Oleh karena itu, Mantan Dandim 1615 Lotim mengatakan banyak sekali perusahan yang menawarkan kerjasama kepada para petani Daerah ini. Namun ketika di tanami seperti jati mas, justru sampai saat ini tidak ada yang tumbuh berkembang.

“Kami minta pihak perusahaan, memberikan penjelasan seperti apa komitmen dan jaminan terkait masalah Tanaman Sisal ini,”tandasnya.

Penulis : Rizal

Editor    : Red SKI
.

Komentar

News Feed