Bupati Lotim Janji Berikan Honor ke-13,Lalu  Honor Empat Bulan Belum Dibayar Bagaimana..?

SKI | Lombok Timur-Bupati Lombok Timur, HM.Sukiman Azmy berjanji akan memberikan honor ke-13 bagi tenaga honor di Lombok Timur. Dengan sesuai jumlah honor yang diterima setiap bulannya.

” Kita akan berikan gaji ke-13 bagi tenaga honor di Lotim,” tegasnya dalam sambutan saat shilaturahmi dan santunan di kediamanan pribadi wakil Bupati Lotim, Minggu (2|5).

Hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Lotim, H.Rumaksi SJ, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tuan guru dan tokoh masyarakat se-Lotim.

Ia mengatakan pemberian gaji ke-13 bagi honda sebagaimana halnya dengan ASN yang mendapatkan gaji ke-13. Setelah adanya protes dan pertanyaan dari penyapu jalan yang statusnya tenaga honor.

Dengan meminta kepada saya untuk mendapatkan gaji ke-13,sehingga setelah melakukan komunikasi dengan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKAD) dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lotim mengenai anggaran untuk gaji ke-13 bagi honor.

” Kepala BPKAD dan Bapenda Lotim jadi jaminan mengenai pemberian gaji ke-13 bagi tenaga honda,dengan mengatakan mencukupi dana untuk itu,” ujarnya.‎

Sementara pada satu sisi informasi yang dihimpun kalau para tenaga honor daerah hingga saat ini belum diberikan honornya dari bulan Januari s.d April 2021,meskipun SK honda mereka telah kantongi sehingga ini yang menjadi pernyataan dengan masalah honor mereka.

Meskipun dari Tenaga honda ada yang sudah dapat honor, akan tapi masih banyak yang belum menerima honor, apalagi sekarang menjelang lebaran dan kebutuhan banyak sehingga ini menjadi masalah bagi tenaga honda.(Sam)

Komentar

News Feed