oleh

BUPATI LOTIM LAUNCHING ASURANSI TERNAK SAPI

SKI,LOTIM – Asuransi ternak sapi/kerbau akhir-akhir ini dirasakan memberi dampak positif bagi masyarakat di Kabupaten Lombok Timur (Lotim). Tren peserta asuransi/pemegang polis dari tahun ketahun, mengalami peningkatan. Adanya jaminan ganti rugi dari pihak Pemerintah melalui asuransi PT. Jasindo, membuat peternak semakin nyaman berusaha dibidang peternakan. Oleh karena itu Pemda Lotim, melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lotim, melaunching program Asuransi Ternak Sapi (AUTS). Program ini, bentuk perhatian Pemerintah pada peternak di Daerah ini. Launching oleh Bupati H.M.Sukiman Azmy Selasa ( 30/04 ) di Dusun Tanak Mira Desa Wanasaba Lauq, Kecamatan Wanasaba, juga dihadiri OPD terkait, Perwakilan PT.Jasindo, Camat Wanasaba, Kepala Desa Wanasaba Lauq, Para pengurus Kecamatan Dokter Hewan, Para medis, Inseminator, Para peserta AUTS dan Kelompok ternak.

Bupati H.M.Sukiman Azmy dalam Sambutannya sekaligus melaunching “AUTS ” mengatakan, ada 2 janji yang diucapkan dulu disaat sosialisasi kepada Kelompok Tani (Poktan) dan kelompok peternak. Yaitu, akan mengasuransikan ternak dan memberikan bantuan hewan ternak kepada peternak. Selain ternak,  pemerintah juga menyediakan asuransi bagi nelayan. Diharapkan Sukiman, ada partisipasi pemerintah Provinsi, dalam dalam bentuk bantuan ternak.

Disamping itu juga, Dinas terkait diharapkan aktif jemput bola ke Provinsi. Harapan itu juga disampaikan seluruh peternak, untuk memanfaatkan kotoran sapi sebagai pupuk dan biogas. Karena era sekarang, harus kembali ke pupuk organik. Atas nama Pemerintah, ia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, yang telah memelihara ternaknya dengan baik,  dan terimakasih kepada PT. JASINDO yg telah melaksanakan tugasnya dengan baik (asuransi) kepada para peternak. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan berkah bagi kita semua.

Penulis : Rizal

Komentar

News Feed