Bupati Lotim Minta Penundaan MTQ Ke-29 Tingkat Provinsi NTB

SKI l Lombok Timur-Bupati Lombok Timur,HM.Sukiman Azmy meminta agar kegiatan pelaksanaan Musabbaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 tingkat Provinsi NTB yang rencananya akan dilaksanakan bulan Mei menjadi bulan Juni 2022 mendatang.

Hal ini tentunya dilakukan untuk lebih mematangkan persiapannya,apalagi Kabupaten Lotim menjadi tuan rumah pelaksanaan dari kegiatan tersebut.

Hal tersebut ditegaskan Bupati saat memimpin rapat persiapan MTQ ke-29 tingkat Provinsi NTB di Lotim yang bertempat di ruang rapat Bupati Lotim,Senin (11|4).

” Kami minta agar pelaksanaan MTQ ditunda dari bulan Mei menjadi bulan Juni 2022,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Sukiman juga meminta  agar panitia mempersiapkan secara seksama pelayanan terbaik bagi seluruh kafilah yang berasal dari 10 kabupaten dan kota se-NTB.

Maka tentunya dengan  demikian tidak ada keluhan terhadap penyelenggaraan dari berbagai aspek, termasuk akomodasi dan transportasi.  Terlebih mengingat kegiatan ini sebagai bentuk syiar agama Islam.

Begitu juga keikutsertaan lembaga diluar pemerintah diharapkan pula dapat memberikan dorongan suksesnya pelaksanaan kegiatan tersebut.

” Selain itu  melalui kegiatan tambahan yang digelar di ruang-ruang publik yang ada di Lombok Timur seperti Taman Rinjani dan  Masbagik akan menambah semarak dari kegiatan MTQ tersebut,” tandasnya.(Sam).