oleh

Bupati Lotim Pastikan Bibit Bawang Putih Tepat Penyalurannya

SKI, Lotim – Bupati Lombok Timur, HM.Sukiman Azmy memastikan kalau bibit bawang putih diterima oleh para petani Sembalun sesuai dengan haknya. Dimana untuk memastikan itu Bupati Lotim langsung turun ke lapangan dengan memimpin rapat guna membahas proses pembagian bibit bawang Putih di kantor Camat Sembalun, Senin (21/01).

Bupati Lotim menegaskan bahwa bantuan Bibit Bawang Putih yang disiapkan Pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian berjumlah 985 ton. Dengan rencananya akan dibagikan bagi petani dengan jumlah areal tanam 1.642 Ha, sehingga petani akan menerima sekitar 600 Kilogram per hektar.

” Saya datang ke tempat ini untuk memastikan petani mendapatkan haknya, ” tegasnya.

Oleh karena itu, lanjutnya pihaknya telah membentuk tim untuk melakukan verifikasi dan hasilnya seribuan yang telah diverifikasi sekitar dua ratusan hektar merupakan lahan fiktif atau tidak ada lahannya.

Begitu juga diharapkan Masyarakat sembalun yang memiliki lahan namun tidak terdata dalam beberapa hari agar dapat mendaftarkan diri melalui Kepala Desa. Karena masih ada quota 500 Hektar untuk mendapatkan bantuan.

“Kalau target lahan di Sembalun tidak mencukupi,maka sisa bibit bawang putih akan dibagikan kembali kepada Petani secara merata,” ujar Mantan Dandim 1615 Lotim.

Pada kesempatan itu juga, Bupati meminta masyarakat untuk bersabar dan menyerahkan proses pembagian bibit bawang Putih pada pihaknya dan ia meyakinkan masyarakat akan dapat menerima haknya sesuai yang diharapkan bersama.

Penulis : Rizal

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed