oleh

Bupati Lotim Pimpin ASN Bersihkan Pantai Labuhan Haji 

SKI,LOTIM– Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy memimpin Aparatur Sipil Negara (ASN) di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama kecamatan dan Desa|Kelurahan di wilayah Kecamatan Labuhan Haji untuk membersihkan sampah yang menumpuk di kawasan pantai Labuhan Haji,Jum’at (12/04).

Dengan membagi para ASN di OPD, Kecamatan, Desa dan kelurahan sebagai lokasi melakukan gotong royong untuk membersihkan kawasan pantai Labuhan Haji tersebut. Hal ini dilakukan 
merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan, terutama pada musim hujan seperti saat ini, di mana Pantai Labuhan Haji menjadi muara sampah-sampah kiriman dari sungai yang berada di hulu. 

” Apa yang kita lakukan saat ini merupakan sebagai bentuk kepedulian bersama atas kondisi sampah di kawasan pantai Labuhan Haji untuk dibersihkan agar kelihatan bersih,” kata Bupati Lotim, HM.Sukiman Azmy.

Selain itu, ‎Kegiatan ini juga diharapkan menjadi pemicu untuk menigkatkan kesadaran masyarakat menjaga kebersihan. Apalagi saat ini pantai Labuhan Haji menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup banya diminati masyarakat.  

Ke depan rencananya kegiatan gotong royong serupa akan dilakukan di wilayah perkotaan seputaran Selong dan sekitarnya sebagai antisipasi banjir yang terjadi pada musim hujan, akibat tersumbatnya drainase karena penumpukan sampah.

” Kalau sudah bersih seperti ini tentunya masyarakat akan banyak berkunjung ke pantai Labuhan Haji,” tambah Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan,H.Marhaban.‎

Penulis : Rizal

Komentar

News Feed