Bupati Lotim Pimpin Rapat Pengendalian Inflasi

SKI l Lombok Timur-Menyusul sejumlah agenda international yang diperkirakan menyedot kunjungan ke Provinsi NTB beberapa waktu ke depan, Pemerintah merasa perlu menyusun neraca pangan.

Hal ini untuk menjamin ketersediaan pangan utamanya bahan pokok bagi masyarakat Provinsi NTB, termasuk di Lombok Timur.

Terkait hal itu Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Lombok Timur menggelar Rapat Koordinasi pada Jumat (22/10) di Ruang rapat Bupati Lombok Timur.

TPID ini terdiri dari Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Peternakan, Dinas Perdagangan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Bappeda, Bagian Ekonomi, serta unsure TNI-Polri.

Bupati H.M. Sukiman Azmy dalam arahannya pada rapat tersebut mengingatkan posisi Lombok Timur sebagai Kabupaten penyangga kawasan super prioritas Mandalika.

Karena itu penting bagi pemerintah daerah untuk memastikan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat.

“Setelah itu tidak kalah penting adalah  menjamin daya beli masyarakat,”ujarnya.

Bupati meminta agar seluruh OPD yang memiliki proyek fisik dapat segera melaksanakan kegiatannya. Hal ini menigingat belanja pemerintah masih menjadi salah satu harapan besar dalam pergerakan ekonomi di daerah ini.

” Kita tekankan target realisasi APBD pada akhir triwulan ke empat atau akhir tahun mendatang mencapai minimal 95 persen,”tandasnya.(Sam).

News Feed