oleh

Bupati Lotim Sebut Pembangunan 2021 Fokus Ke Pengendalian Covid-19‎

SKI|LOTIM- Bupati Lombok Timur, HM.Sukiman Azmy menyebut kalau konsentrasi pembangunan tahun ini fokus untuk pengendalian covid-19 kecuali untuk infrastruktur yang mendesak.‎

Hal tersebut disampaikan Bupati pada Rapat Koordinasi Pengendalian Covid-19 yang berlangsung di Masjid Kantor Bupati Lombok Timur,‎Jumat (29/1)

” Pembangunan tahun ini fokus pengendalian covid kecuali pembangunan infrastruktur yang mendesak,” tegasnya.

Sukiman juga ‎ meminta pencegahan dan penanggulangan covid-19 untuk kembali diperkuat. Dengan dilakukan mulai dari tingkat desa dengan mendirikan pos gerbang desa, keberadaan relawan covid-19, sosialisasi, penyediaan tempat isolasi minimal dengan sepuluh tempat tidur, dan laporan secara rutin oleh Kepala Desa.

” Diingatkannya bahwa dana desa dapat dimanfaatkan untuk keperluan penanggulangan covid-19,” ujarnya.

Mantan Dandim 1615 Lotim menambahkan ‎agar optimalisasi peran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas, mulai dari Dinas Pendidikan, P3AKB, hingga Pertanian dan Peternakan untuk menyosialisasikan kembali pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Begitu juga peran  peran pemuka agama dan keterlibatan Kantor Urusan Agama (KUA) untuk tujuan sosialisasi ini.Termasuk ‎seluruh elemen ini, utamanya Camat, Danramil, dan Kapolsek, bersama Kepala Desa memastikan keberadaan Desa Aman Covid dan merevitalisasi upaya penanggulangan covid-19.

” Kolaborasi dan sinergi semua elemen untuk pengendalian covid-19 yang saat ini kasusnya masih terus mengalami peningkatan,” pintanya seraya menambahkan ‎jika seluruh elemen bekerja optimal covid-19 akan dapat dikendalikan seperti halnya di awal penyebaran covid-19 di kabupaten Lotim. (Sam).

Komentar

News Feed