oleh

Bupati Lotim Sorot Keberadaan Command Center Belum Maksimal Difungsikan

SKI l Lombok Timur-Bupati Lombok Timur, HM.Sukiman Azmy melihat keberadaan pusat pengendali atau  command center belum beroperasi  secara maksimal,apalagi pusat pengendali itu dapat mendukung terwujudnya kota pintar atau smart city.‎

Penegasan itu disampaikan Bupati Lotim saat memimpin rapat di kantor Bupati Lotim,Jumat (31|3). ”  Sangat disayangkan pusat pengendali belum maksimal dioperasikan,” tegasnya.‎

Selain itu Bupati Lotim HM.Sukiman Azmy menunjuk Asisten II setdakab Lotim,Mahsin menjadi ketua tim pusat kendali Pemkab Lotim atau Command Center.

Dengan anggotanya sejumlah OPD yang ada seperti Dinas Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKAD),Dinas Kominfo dan Persandian,Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Lotim.

Penunjukan itu dilakukan Bupati Lotim saat memimpin rapat di kantor Bupati Lotim,Jumat (31|3). ” Kita tunjuk Asisten II sebagai ketua Tim Command Center,” tegasnya.

Mantan Dandim 1615 Lotim juga ‎ meminta agar infrastruktur sebelumnya dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, sehingga tentunya keberdaan pusat kendali itu bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Begitu juga jangan sampai ada perhitungan baru yang menyangkut biaya infrastruktur akan tapi yang di cancer hanya biaya internet saja.‎‎

” Tugas tim mengaktifkan kembali fungsi pusat kendali dan mengembalikan penyedia layanan internet yang menyokong pusat kendali,” tukasnya.(Sul).