Bupati Siap Fasilitasi BPD Segera Miliki Jaminan Keselamatan Kerja

SKI | Jepara – Bupati Jepara Edy Supriyanta siap memfasilitasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kabupaten Jepara untuk segera memiliki jaminan keselamatan kerja atau BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini penting, untuk memberikan jaminan keselamatan saat melaksanakan tugas di desa.

Hal ini disampaikan Edy Supriyanta, saat menerima audiensi sejumlah pengurus Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (Abpedsi) Kabupaten jepara, Senin 3 Juli 2023, di peringgitan Pendopo R.A Kartin Jepara.

Ikut mendampingi Pj. Bupati, Plt. Asisten II Sekda Jepara Ary Bachtiar, Kepala Dinsospermades Edy Marwoto, Kepala Diskominfo Arif Darmawan, dan para pejabat terkait.

“Kami akan mengupayakan apa yang menjadi harapan para anggota BPD ini bisa segera terealisasi,” ungkap Edy Supriyanta.

Saat ini ada 1.070 anggota BPD di Kabupaten Jepara. Mereka banyak yang tidak mempunyai BPJS Ketenagakerjaan maupun BPJS Kesehatan. Padahal ini penting untuk menunjang kinerja mereka di desa.

“Saya minta Dinsospermades untuk menganalisis agar bisa terwujud. Kita upayakan dulu BPJS Ketenagakerjaan, untuk Kesehatan nanti kita hitung dulu,” kata dia.

Ketua Abpedsi Junaidi mengatakan, ada sejumlah aspirasi yang hendak disampaikan kepada Pj. Bupati. Pertama, BPD berharap untuk difasilitasi pertemuan seluruh anggota BPD se Kabupaten Jepara. Kedua, adanya fasilitasi BPJS ketenagakerjaan maupun kesehatan. Ketiga, adanya kendaraan dinas untuk BPD. (Hani)