oleh

Café MIO Indonesia, Rule Model Kedai Literasi Pers

SKI |Jakarta – Kendatipun belum seumur jagung MIO INDONESIA, sebuah organisasi tempat berhimpumnya bagi perusahaan-perusahaan media masa berbasis online, yang baru saja di deklarsikan pada bulan Desember 2020. Dan paska pelantikan jajaran Pengurus Pusat MIO INDONESIA yang dilaksanakan di Hotel Best Western, Kemayoran Jakarta Pusat, pada hari Jumat, (29/1/2021), organisasi tersebut langsung membuat gebrakan dan segera dalam waktu dekat ini akan melounching sebuah program kerjasama kemitraan yang dibesut dengan nama “Kedai Literasi Pers”

Sebagai langkah perdana untuk mngejawantahkan program “Kedai Literasi Pers” tersebut, akan dimulai
Di lokasi “Café MIO Indonesia” yakni tempat “kongkow” yang terletak di Graha Farezza Jl. Patung No 14, Johar Baru Jakarta Pusat tersebut, akan dijadikan rule model sebagai percontohan konsep “Kedai Literasi Pers” yang nantinya akan dibentuk di seluruh wilayah Indonesia.

Menurut Ketua Umum MIO INDONESIA, gagasan ini muncul karena adanya peluang-peluang secara positif yang dapat disinergikan antara pengusaha café sebagai pemilik usaha dan dengan kalangan insane pers.

“Keberadaan Kedai Literasi Pers yang akan digagas ini nantinya, hanya sebagai bentuk kemitraan saja dengan tempat –tempat usaha apapun namanya, baik itu yang konsepnya berupa café, kedai, warung kopi atau lainnya dengan tanpa harus merubah nama tempat usaha tersebut, namun si pemilik tempat perlu menyiapkan pojokan ruang untuk “Kedai Literasi Pers” yang akan diberdayakan sebagai sarana membedah berbagai hal yang dapat bermanfaat bagi masyarakat luas tentunya,” ujar AYS Prayogie, saat memberikan keterangan pers, (30/1/2021), di Café MIO Indonesia, Graha Farezza, Jakarta Pusat.

Komentar

News Feed