oleh

CFD Ditiadakan Disepanjang Jalan Sudirman-Thamrin

Foto istimewa

SKI| Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkap alasan tidak adanya Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD), pada Minggu (20/10/19) besok.

Ia mengatakan, peniadaan CFD di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin dilakukan untuk mengakomodasi para pejabat dan tamu negara yang akan menghadiri pelantikan presiden RI di Gedung DPR/MPR RI. Seperti yang dikutip TribunJakarta.com

Diketahui, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI yang akan dilaksanakan dalam rapat paripurna, dilaksanakan di Ruang Rapat I Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Menurut rencana, pelantikan ini akan digelar mulai pukul 14.30 WIB, yang dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan diikuti dengan mengheningkan cipta.

Selanjutnya, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo akan membuka sidang Paripurna MPR RI didampingi sembilan Wakil Ketua MPR.

Dan Pembacaan hasil keputusan Komisi Pemilihan Umum yang menyatakan bahwa Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma’ruf Amin sebagai pemenang Pemilihan Presiden 2019.

Setelah KPU membacakan hasil keputusan, acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan presiden dan wakil presiden.

Acara ditutup dengan pembacaan doa dan diakhiri menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. (Red)

Sumber : Tribunjakarta.com

Komentar

News Feed