Dandim 1615 Lotim Awasi Desa Penggunaan Dana Desa Bagi Penanganan Covid‎

SKI l Lombok Timur-Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1615 Lombok Timur, Letkol Inf. Agus Prihanto Donny mengatakan pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap penggunaan dana desa untuk penanganan covid-19 sebesar delepan persen dari jumlah anggaran yang ada di desa tersebut.

” Kami akan awasi dan pantau penggunaan dana desa sebesar delapan persen untuk penanganan covid-19,apakah sudah dilaksanakan ataukah tidak,” tegas Agus Prihanto Donny kepada wartawan di kantornya,Selasa kemarin

Ia mengatakan apa yang dilakukan ini tentunya merupakan perintah pimpinan yang harus dilaksanakan.Makanya tentunya pihaknya terus turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan ke desa-desa terhadap persoalan itu.

Begitu juga di setiap desa harus ada rumah isolasi terpadu dalam rangka untuk mengantisifasi kalau ada warganya yang terkena covid-19. Sehingga perlu dilakukan isolasi maka menggunakan rumah isolasi yang telah disiapkan oleh desa.

” Kami melihat hampir semua desa di Lotim sudah memiliki rumah isolasi terpadu,”tegasnya.

Pada kesempatan itu Dandim 1615 Lotim meminta kepada semua kades untuk memanfaatkan anggaran delapan persen itu dari jumlah anggaran yang ada di desa itu untuk penanganan covid-19.

“Gunakan sebaik-baiknya anggaran delapan persen untuk penanganan covid dan jangan sampi disalahgunakan,”tandas Donny.(Sam).

News Feed