Danlantamal I Beri Arahan Kepada Seluruh Danlanal, Danposal Jajaran Lantamal I Sebagai Perwira Kesatria Pelindung Samudera

SKI | Belawan,- Selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu “Tingkatkan Kesiapan dan Kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi, terkait dengan hal tersebut maka Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo meneruskan perintah serta menyampaikan terkait kebijakan Kasal guna menyamakan visi dan misi dengan memberikan pengarahan kepada seluruh Danlanal dan Danposal Pargomgom Samudora (Kesatria Pelindung Samudera) di jajaran Lantamal I, bertempat di Gedung Yos Sudarso Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah Belawan, Kamis (14/07/2022).

Dalam pengarahannya yang turut dihadiri oleh Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman, Pejabat Utama, Kadis/Kasatker di jajaran Lantamal I. Komandan Lantamal I menyampaikan perintah dari Kasal bahwa seluruh Prajurit TNI Angkatan Laut harus memiliki loyalitas yang tegak lurus dengan pemimpin TNI Angkatan Laut dan pemimpin Negara Republik Indonesia. Selain itu, seluruh prajurit TNI Angkatan Laut juga harus saling menjaga kekompakan dan kesolidan sesama prajurit TNI Angkatan Laut sedari hal yang terkecil hingga hal yang besar sehingga tugas pokok dapat dengan mudah terlaksana dengan baik.

Komandan Lantamal I juga memberikan arahan terkait larangan penyalahgunaan wewenang, narkoba, perselingkuhan yang harus di hindari oleh seluruh prajurit.

Seluruh prajurit harus dapat berbuat yang terbaik buat TNI Angkatan Laut, kemudian seluruh Danlanal dan Danposal agar memperhatikan kesejahteraan prajurit atau personelnya salah satunya adalah pendidikan, agar jangan ada hambatan saat personel akan mengajukan sekolah. Selain itu, pemimpin TNI Angkatan Laut dalam hal ini Bapak Kasal melaui Danlantamal I juga menyampaikan penekanan-penekanan serta kebijakan terkait bidang pengawasan, bidang perencanaan dan anggaran, bidang intelijen maritim, bidang operasi dan latihan, bidang personel, bidang logistik serta bidang hukum dan bidang Pomal.