Danlantamal I Hadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Ops Toba W20-2022

SKI | Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo diwakilkan oleh Wakil Komandan Lantamal (Wadan) Lantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam Rangka OPS TOBA W20-2022 di Lapangan Benteng Medan, Jumat (15/07/2022).

Dengan mengambil tema “Polda Sumatera Utara bersama dengan unsur TNI dan Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Utara siap mengamankan dan mensukseskan penyelenggaraan W20 SUMMIT di Daerah Provinsi Sumatera Utara”.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyatakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Ops TOBA W20-2022 merupakan bagian dari suatu kegiatan G20 di 5 Kabupaten/Kota dan pada saat ini sedang berlangsung, kita ketahui bersama W20 (Women) sampai hari ini terdapat 14 negara yang sudah siap menyatakan hadir dari rencana 20 negara, ada yang hadir mulai tanggal 18 Juli 2022 melalui Kuala Namo dan ada yang langsung melalui Lapangan Terbang Silangit.

Adapun kegiatan-kegiatan secara teknis masing-masing sudah diatur oleh panitia penyelenggara. Jadikan kegiatan ini sebagai suatu tanggung jawab bersama, agar dapat terlaksana dengan baik dan aman.
W20 Summit merupakan momen yang ditunggu-tunggu masyarakat Sumatera Utara, dimana Kawasan Danau Toba menjadi sorotan dari penjuru Nasional maupun Internasional. Dalam hal ini diharapkan seluruh kontribusi masyarakat kawasan Danau Toba untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan ini.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan geliat pariwisata di Sumatera Utara khususnya dan Indonesia umumnya dengan harapan dapat meningkatkan ekonomi kreatif yang berada di Sumatera Utara, khususnya Danau Toba,” kata Edy.

Selain itu juga, kehadiran Wadan Lantamal I dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops TOBA W20-2022 di Lapangan Merdeka Medan ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang mengatakan “Agar nenjalin soliditas dengan segenap komponen Pertahanan dan Keamanan Negara menuju Sinergitas dalam Kesemestaan”.

Turut hadir dalam kegiatan Gelar Pasukan Ops Toba W20-2022 diantaranya Pangdam I/BB, Kajati Sumut, Danlantamal I, Pangkosek Hanudnas, PJU Polda Sumut, PJU Kodam I/BB, serta Pasukan Pengaman W20 yg terdiri dari TNI, Polri dan unsur pemerintah daerah yang terlibat.

Sumber: Dispen Lantamal I