oleh

Danrem 071/Wijayakusuma Minta Segera Lakukan Mitigasi Bencana Alam

SKI| Pekalongan – Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., mengambil langkah cepat dalam penanganan dampak banjir di Kota Pekalongan dengan meninjau secara langsung banjir yang terjadi di 4 wilayah Kecamatan di Kota Pekalongan, Minggu (7/2/2021).

Diketahui, banjir yang terjadi di wilayah Kota Pekalongan diakibatkan hujan dengan intensitas tinggi pada Jumat (5/2/2021), menggenangi sejumlah wilayah diantaranya di Kecamatan Pekalongan Selatan di Kelurahan Banyuurip, Kecamatan Pekalongan Barat di Kelurahan Tirto, Pasirsari dan Kramatsari, Kecamatan Pekalongan Utara di Panjang, dan Krapyak. Di Kecamatan Pekalongan Timur di wilayah Poncol dan Klego dengan ketinggian air mencapai 80-120 cm, mengakibatkan seribu orang lebih terdampak banjir.

Dalam tinjauannya, Kolonel Dwi Lagan menyampaikan kunjungannya tersebut guna untuk melihat sejauh mana kondisi banjir saat ini di Kota Pekalongan dan untuk melihat sejauh mana penanganan dampak banjir kepada masyarakat terdampak.

Dikatakan Danrem, dalam bencana alam ini, Kodim 0710/Pekalongan untuk segera mengambil langkah mitigasi dan juga evaluasi secara komprehensif bersama segenap unsur di Kota Pekalongan dalam mengatasi banjir tersebut. “Kita harus segera melakukan proses mitigasi sekaligus evaluasi secara lebih komprehensif,” tegas Kolonel Dwi Lagan saat meninjau banjir.

Komentar

News Feed