Danrem 071/Wijayakusuma Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Pendopo Sipanji Pemkab Banyumas

SKI | Purwokerto – Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Pendopo Sipanji Pemkab Banyumas, Purwokerto. Sabtu (1/10/22).

Selaku Irup dalam Upacara tersebut, Bupati Banyumas Ir. Ahmad Husein dan dihadiri para pejabat Forkompinda Banyumas, TNI, Polri, Pemkab, Ormas, Para pelajar dan Pramuka.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan sebagai wujud penghormatan atas jasa para pahlawan Revolusi yang telah mengorbankan jiwa dan raganya tanpa pamrih dalam menegakkan Idiologi Pancasila sebagai pandangan hidup, norma serta nilai kehidupan warga masyarakat bangsa dan negara Indonesia.

Upacara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh segenap peserta, pembacaan teks Pancasila oleh Irup Bupati Banyumas Ahmad Husein, pembacaan UUD 1945 oleh perwakilan peserta Upacara dari Satpol PP Banyumas, serta pembacaan Ikrar Kesetiaan kepada NKRI oleh Ketua DPRD Banyumas Dr. Budi Setyawan, dan diakhiri pembacaan do’a.

Sementara itu, Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila juga dilaksanakan di Makorem 071/Wijayakusuma, selaku Irup Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol., diikuti segenap prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma serta Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma.