Danrem 162 WB Gelar Bansos Dimasa Pandemi Covid-19 Di Montong Gading

SKI l Lombok Timur-Komandan Korem 162 Wira Bhakti, Brigadir Jenderal TNI Rahmat Rizal Ramdhani melakukan kegiatan bakti sosial di wilayah Dusun Embung Jago, Desa Jenggik Utara,Kecamatan Montong Gading, Jumat (23|7).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1615 Lotim, Letkol.Inf. Agus Prihanto Donny, Sekda Lotim, HM.Juani Taofik, Kapolres Lotim,AKBP Tunggul Sinatrio, Sik, OPD,Forkopimcam dan pemerintahan desa serta para tokoh masyarakat.

Dalam kegiatan itu juga Danrem 162 WB juga menyambangi pasien terkena covid yang berada di rumah isolasi terpadu.Bahkan sempat berdialog dengan pasien covid-19.

Danrem 162 WB, Brigadir Jenderal TNI Rahmat Rizal Ramdhani dalam sambutannya mengatakan sangat memberikan apresiasi kepada Pemkab Lotim dalam penanganan covid-19.

Bahkan disampaikan di hadapan Gubenur NTB,sehingga mendapatkan penghargaan yang tinggi atas penanganan covid yang dilakukan Lotim bisa berhasil dengan hasil yang cukup bagus.‎

” Lotim merupakan kabupaten yang paling bagus dalam penanganan covid-19 di NTB,” tegasnya.

Ia mengatakan kalau melihat di kabupaten dan kota lainnya yang bergerak hanya TNI dan Polri serta aparat lainnya yang bergerak.

Sementara masyarakatnya kurang peduli, maka inilah yang menyebabkan banyak masyarakat yang terkena covid.‎

” Harusnya kabupaten dan kota di NTB bisa mencontoh Lotim dalam penanganan covid-19,” ujarnya.

Ditempat yang sama Sekda Lotim, HM.Juani Taofik menyampaikan situasi penanganan covid-19 masih aman dan terkendali,apalagi dengan adanya rumah isolasi terpadu di seluruh desa|kelurahan di Lotim.

Begitu juga tingkat kesembuhannya sangat bagus sehingga ini tentunya perlu ditingkatkan. ” Tidak boleh berlebihan dengan memberikan motivasi dan tidak ada rumah isolasi yang mencekam,” tegasnya.(Sam).

News Feed