Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2024 di NTB 

SKI | Mataram-Bertempat di tribun lapangan Bhara Daksa Polda NTB berlangsung kegiatan Deklarasi Damai Pemilu tahun 2024 dalam rangka memujudkan pemilu yang aman,tertib dan berintegritas di NTB,Selasa (22|8).

Hadir dalam kegiatan itu,Gubenur NTB,Zulkifliemansyah,Kapolda NTB,Irjen.Pol.Djoko Poerwanto,Ketua KPU NTB,Suhardi Soud,Ketua Bawaslu NTB,Intriatif,Forkopimda dan para pimpinan partai politik.

Dalam kegiatan itu dilakukan pembacaan ikrar deklarasi dan penandatanganan naskah deklarasi. Dengan diikuti para pimpinan parpol.

Gubenur NTB,Zulkieflimansyah dalam sambutannya mengatakan deklrasi ini merupakan sangat baik untuk dijadikan moment kepada seluruh caleg mendeklarasikan pemilu yang berintegritas dan damai.

Meskipun dengan berbagai perbedaan yang ada,maka tidak menjadi alasan untuk timbul perpecahan,melainkan hendaknya menjadi pemersatu.

” Pemilu damai dan tertib merupakan slogan yang harus terus digaungkan,” tegasnya.

Kemudian sambutan Kapolda NTB,Irjen.Pol.Djoko Poerwanto menegaskan dengan adanya deklarasi damai ini dengan di maknai adanya keberagaman yang ada sebagai wadah untuk bisa menyatu.

Begitu juga jangan memberikan ruang waktu dan tempat bagi para oknum yang tidak menginginkan NTB melaksanakan pemilu yang aman dan damai.

Maka tentunya harus ada komitmen semua elemen dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mewujudkan pemilu yang aman,damai dan kondusif.

” Masih maraknya berita hoax maka tugas kita semua untuk melawannya dengan mencounternya,” tandasnya. (Sul).