Demi Beli Behel, Pelajar Di Lotim Mencuri Kabel Milik PLN 

SKI | Lombok Timur-Hanya gara-gara butuh uang untuk membeli behel atau gigi kawat, oknum pelajar SMA di Lombok Timur dengan inisial,RP (17) bersama tiga kawannya rela mencuri kabel milik PT PLN di Gardu Induk Kelurahan Sekarteja.

Kini oknum pelajar tersebut berurusan dengan pihak kepolisian bersama temannya,guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dari penuturan pelaku, RP di Polres Lotim mengaku dirinya ikut bersama dengan teman-temannya untuk melakukan pencurian kabel milik PLN,karena memiliki keinginan untuk membeli bahel atau gigit kawat.

Kemudian dirinya bersama teman-temannya melancarkan aksinya dengan mencuri di Gardu Induk milik PLN yang ada di wilayah Sekerteja.

” Saya ikut karena ingin membeli behel dari hasil mencuri tersebut,” tuturnya.

SP, melanjutkan penuturannya dirinya hanya sekali ikut dalam aksi pencurian tersebut, dengan mendapatkan bagian dari penjualan kabel yang dicurinya hanya ratusan ribu saja.

Setelah mengetahui perbuatan yang dilakukannya resikonya sangat berbahaya dengan akan berurusan pihak berwajib seperti yang sekarang dialaminya. Dengan ditangkap polisi atas perbuatannya.

” Saya menyesal dengan apa yang dilakukannya bersama teman-temannya mencuri kabel milik PLN,” ujarnya dengan wajah tertunduk.

Kasat Reskrim Polres Lotim,Iptu M Fajri saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan dua pelaku pencurian kabel milik PLN.Dengan satu diantara pelaku berstatus pelajar.‎

” Untuk sementara kami amankan dua pelaku,sedangkan yang lainnya masih diburu,” paparnya.(Sam).

News Feed