oleh

Desa Harjosari Mantapkan Pembangunan DD 2018 Untuk Infrastruktur

Braja Selebah – Adanya realisasi dana desa ini dinilai sangat membantu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, seperti halnya di desa braja harjosari, kecamatan braja selebah, kabupaten Lampung timur.

Pada tahun 2018 ini, anggaran dana desa yg di terima didesa braja Harjosari, di realisasikan untuk pembangunan drenase 2335 m, gorong sebanyak 10, jembatan 2.

Kepala desa braja Harjosari Suryanto, kecamatan braja selebah, kabupaten Lampung timur, bahwa pembangunan drenase didaerah itu merupakan aspirasi dan usulan sebagian besar dari masyarakat desa.

Untuk memenuhi usulan dan aspirasi dari masyarakat yang menginginkan adanya drenase dan jembatan, untuk itu saya beserta perangkat lainnya telah sepakat melaksanakan pembangunan drenase, gorong, dan jembatan menggunakan dana desa, terang Suryanto ketika ditemui awak media SKI di kediamannya beberapa waktu lalu.

Lanjut Suryanto, semua program kegiatan pada penggunaan dana desa telah dilakukan perencanaan dan juga melalui kesepakatan bersama antara lurah, perangkat desa dan warga masyarakat, agar tidak terjadi polemik saat pekerjaan dan mendapatkan hasil yang maksimal, saya tidak mau mengambil resiko sendiri jika terjadi permasalahan, tegasnya.

“Semua kegiatan pembangunan yang menggunakan dana desa, telah melalui ke sepakatan bersama dan juga melalui tahap perencanaan terlebih dahulu, karna saya tidak mau mengambil resiko sendiri jika nantinya timbul permasalahan karena ini semua uang negara.”jelas Suryanto.

Suryanto juga menambahkan, dengan adanya dana desa kita benar memanfaatkan dana desa yang diberikan oleh pemerintah pusat, untuk menuju desa yang maju dan terus berbenah di segala bidang melalui anggaran DD dan ADD tahun 2018 yang diterima tahap satu dan dua telah di alokasi kan untuk berbagai macam pembangunan hingga 75 persen.

Lanjut Suyanto, dengan adanya DD dan ADD yang telah dikucurkan pemerintah ini sangatlah membantu untuk berbagai pembangunan di desa braja Harjo, tutupnya.

Penulis : Berlian

Editor : Red SKI

Komentar

News Feed