oleh

Diduga Bumdes Tak Produktif, Hingga Saat ini Gedungnya Masih Tutup

SKI | Lampura – Usaha desa yang di pilih oleh desa mekar jaya, kec tanjung raja, kab lampung utara. Yaitu usaha berdagang, akan tetapi sangat di sayangkan warung gedung bumdes yang tampak mewah yang berada di desa mekar jaya tidak pernah buka.

Disisi berbeda, Kades terpilih Ipad Ropendi menuturkan kepada awak media, bahwa untuk kepengurusan atau dirut (derektur utama) bumdes masih di pegang oleh saudara Adit, ungkapnya.

Akan tetapi beda dengan keterangan adit pada saat di konfirmasi oleh awak LSM GMBI, KSM tanjung raja, bahwa adit sudah di pecat pada saat dimulainya kepemimpinan kades terpilih, bahkan untuk kunci gedung bumdes itu juga tidak lagi di saya, dan bukan saya yang menyerahkan akan tetapi kunci gedung bumdes di ambil kerumah saya oleh TS (team sukses) kades terpilih, ucapnya.

Bahkankan staf yang kerja di kantor bumdes itu sendiri juga sudah di berhentikan, tegas Adit.

Sedangkan menurut keterangan dari aparatur desa yang lain memerangkan bahwa Adit memang sudah di non aktifkan dan untuk RW/RT sudah di ganti semua, ucap Ipat Ropendi

dia juga menjelaskan bahwa Kaur dan kasi juga belum di bentuk.

Yang jadi pertanyaan masyarakat, lembaga maupun yang lainnya, bagaimana pemerintahan desa akan berjalan, kalau sekdes, kaur, kasi belum ada yang di tetapkan. Lalu bagaimana insentifnya yang sudah di anggarkan dari pemerintah pusat dan daerah untuk gajih tiap bulannya. Kemana larinya gaji staf, sekdes, kaur, kasi, nantinya di bulan januari ini, sedangkan ini sudah di TA 2022 bulan januari juga sudah mau habis, ungkap salah satu warga yang enggan di publis identitasnya.

Dan anehnya lagi, banyak yang sudah terpilih dan sudah di tetapkan jabatanya, namun diduga ijasahnya masih dalam pengurusan, ungkapnya. (Ade Irawan)

News Feed