Diduga Dukun Santet, Rumah Warga Di Lotim Dirusak Orang Tak Dikenal‎

SKI l Lombok Timur-Kasus pengrusakan rumah warga yang dicurigai dukun Santet dirusak orang tidak dikenal terjadi di wilayah Desa Tanjung Luar, Kecamatan Keruak, Kamis sore (22|7) sekitar pukul 17.30 wita.

Sementara rumah warga yang dirusak dengan inisial SL (50),kini kasusnya sudah ditangani pihak kepolisian guna proses pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Berdasarkan data yang dihimpun menyebutkan kasus pengrusakan  berawal dari adanya isu yang berkembang ditengah-tengah masyarakat kalau pemilik rumah merupakan dukun santet,apalagi dengan adanya salah satu warga di tempat itu meninggal dunia.

Maka tak ayal lagi membuat sejumlah warga menjadi marah dengan melakukan pengrusakan rumah warga yang diduga menjadi dukun santet. Kemudian mendengar kasus pengrusakan itu, membuat anggota Polsek Keruak dengan dipimpin Kapolseknya,Ipda Nurlana langsung menuju ke TKP.

Dengan melakukan pengamanan situasi agar tidak terjadi aksi main hakim sendiri,sehingga situasi bisa dikendalikan oleh petugas. Bahkan pihak Polsek Keruak menghimbau kepada warga untuk tidak terpancing dengan isu yang belum jelas kebenarannya.

Sementara pada satu sisi warga juga meminta agar pemilik rumah yang diduga dukun santet itu tidak tinggal lagi  dari kampung ini demi keamanan bersama. ‎


Kapolsek Keruak melalui Kasi Humas Polres Lotim, Iptu L Jaharudin saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan pengrusakan rumah warga di wilayah Desa Tanjung Luar yang dilakukan orang tidak dikenal.

” Kasus ditangani Polsek Keruak guna proses pengembangan penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya.(Sam).

News Feed