oleh

Diduga Sebarkan Kalender Capres,Oknum Petugas PKH Lotim Berurusan Dengan Bawaslu ‎

Foto ILustrasi

SKI,LOTIM — Oknum petugas Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Labuhan Haji dengan inisial MW terpaksa berurusan dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Lombok Timur. Terkait dengan oknum tersebut ditemukan menyebarkan kalender salah satu Calon Presiden (Capres) ke masyarakat.

Demikian ditegaskan Ketua Bawaslu Lotim,Retno Sirnopati saat dikonfirmasi di sela-sela mengawasi kegiatan simulasi pemungutan suara dan perhitungan suara berbasis TPS di SMKN I Selong, Minggu (31|3).

” Memang betul saat ini kami sedang menangani kasus oknum petugas PKH yang menyebarkan kalender salah satu Capres,” tegasnya.

Ia menjelaskan yang menemukan oknum tersebut adalah petugas kami dilapangan dengan berdasarkan hasil pengawasan. Untuk kemudian pihaknya langsung menindaklanjuti kasus tersebut.

Dengan meminta keterangan para saksi-saksi, karena laporan laporan sudah masuk.Untuk kemudian nantinya kami akan lakukan kajian terhadap kasus tersebut,apakah ada unsur pelanggaran didalamnya.

“Hasil pengkajian nantinya menentukan terhadap kasus oknum petugas PKH tersebut,” ujarnya.

“Sementara dari klaim oknum PKH tersebut kalau kalender itu sudah ditemukan tersebar,akan tapi petugas melihat dilapangan dengan menyebarkan,”tandasnya.

Penulis : Rizal

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed