Dihadapan Bupati dan Sekda Lotim, Ketua MUI Lotim Berikan Siraman Rohani Ke ASN 

SKI l Lombok Timur-Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lombok Timur,TGH Ishak Abdul Gani memberikan Siraman rohani kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) Lotim di Masjid Agung Al Mujahidin Selong, Jumat (23|7).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut,Bupati Lotim,HM.Sukiman Azmy,Sekda Lotim,HM.Juani Taofik dan kepada OPD lingkup Pemkab Lotim.

Ketua MUI Lotim dalam tausiahhnya mengatakan ada ‎ada empat waktu bagi orang-orang yang berakal yakni  waktu untuk selalu bermunajat kepada Allah SWT, waktu untuk bermuhasabah, waktu untuk merenungkan ciptaan Allah SWT dan waktu untuk mencari rezeki di bumi Allah SWT.

‎Selain  pula pentingnya waktu untuk bermuhasabah mengevaluasi diri untuk meningkatkan kualitas diri maupun ibadah.

“Dunia ini berjalan meninggalkan manusia dan akhirat berjalan mendekatkan manusia dan ajalnya,”ujarnya.

Begitu juga  waktu untuk merenungkan ciptaan Allah SWT atau bertafakur,karena betapa pentingnya bertafakur diingatkan Allah SWT dalam  banyak ayat Al-Quran, yang memotivasi manusia untuk selalu merenungkan segala ciptaannya.

Sementara  waktu untuk mencari Rezeki  Allah SWT,karena mencari Rezeki terbaik adalah yang didapatkan dari tangan sendiri, dari kerja keras dan bukan meminta-minta.

“Bekerja itu adalah hal yang mulia, dan sebaik-baik rezeki adalah yang berasal dari tangan dia sendiri, artinya tidak minta-minta,” ungkapnya.‎(Sam).