oleh

Direksi BNI Syariah Berikan Surprise Ke Nasabah Dihari Pelanggan Nasional

SKI| Jakarta – Memperingati Hari Pelanggan Nasional pada 4 September 2019, Board of Management BNI Syariah secara langsung melayani nasabah di 4 kantor cabang yaitu, Bendungan Hilir, Bogor, Fatmawati, dan Bumi Serpong Damai (BSD), Rabu (4/9). Tema yang diusung adalah “Senyum Hasanah Eratkan Ukhuwah” dan mengkampanyekan Green Activity.

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo berharap peringatan Hari Pelanggan Nasional 2019 bisa menjadi momentum untuk terus berbenah diri dalam rangka memberikan layanan terbaik sesuai prinsip syariah bagi segenap nasabah. “Selain itu diharapkan juga bisa membangun kedekatan secara personal dengan nasabah untuk memberikan solusi yang hasanah,” kata Firman, Rabu (4/9/19).

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo hadir di Kantor Cabang (KC) Bendungan Hilir; Direktur Keuangan & Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto mendatangi KC Bogor; Direktur Kepatuhan & Risiko BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi mendatangi KC Fatmawati; dan SEVP Bisnis Ritel & Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi hadir di KC Bumi Serpong Damai (BSD).

Tiga kegiatan utama yang dilakukan BNI Syariah pada Hari Pelanggan Nasional tahun 2019 adalah Surprising Moment, Intimate Coffee Morning, dan Board of Management Melayani.

Surprising Moment yaitu kegiatan Board of Management memberikan kejutan kepada salah satu nasabah loyal BNI Syariah yang melakukan sholat subuh di masjid dengan cara ikut sholat subuh berjamaah di masjid tersebut.

Intimate Coffee Morning yaitu silaturahmi dengan nasabah loyal BNI Syariah oleh Board of Management disertai dengan sarapan bersama di executive lounge masing-masing cabang.

Sedangkan Board of Management Melayani merupakan pelayanan oleh manajemen BNI Syariah kepada setiap nasabah yang datang ke kantor cabang BNI Syariah yang disertai ucapan selamat hari pelanggan dan pemberian souvenir.

BNI Syariah juga melakukan Green Activity di Hari Pelanggan Nasional 2019 yaitu dengan mengimbau nasabah untuk menggunakan tumbler dan tidak menggunakan kemasan plastik atau sejenisnya untuk air minum. Sebagai institusi perbankan syariah yang berlandaskan maqoshid syariah, yakni menjaga agama (hifdz diin), menjaga jiwa (hifdz nafs), menjaga akal (hifdz aql) menjaga keturunan (hifdz nasb) dan menjaga harta (hifdz maal), BNI Syariah berupaya untuk menerapkan ekosistem perbankan yang ramah lingkungan dan ramah bagi iklim. Hal ini sesuai dengan ayat suci Al-Qur’an QS. Al-Araf:7, dimana kita dilarang untuk berbuat kerusakan di muka bumi.

Melalui kegiatan Hari Pelanggan Nasional 2019, BNI Syariah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah dengan mengedepankan nilai kebaikan, keramahan, dan kepedulian secara konsisten. Saat ini BNI Syariah telah memiliki jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 3 Kantor Wilayah, 68 kantor cabang, 208 kantor cabang pembantu, 15 kantor kas, 52 payment point, 23 Bank Layanan Gerak (BLG), serta didukung oleh lebih dari 1.746 Outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah atau Sharia Channeling Office (SCO). 

_____________________________

Tentang BNI Syariah
BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS). Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,94% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Link Himbara serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 349 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.746 Outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah.

Campaign #Pilihcarabaiknya
Saat ini BNI Syariah menggunakan campaign #pilihcarabaiknya sebagai komitmen untuk terus memberikan kebaikan bagi stakeholdersnya, dimana dalam hidupnya manusia dihadapkan dengan berbagai #pilihcarabaiknya sejak membuka mata di pagi hari hingga kemudian beristirahat di malam hari, sepanjang hidupnya manusia harus menentukan pilihan yang terbaik bagi hidup mereka. Melalui #pilihcarabaiknya, BNI Syariah ingin memperluas cakupan pasar dan menjangkau masyarakat yang lebih umum terutama milenial. Diharapkan bahasa komunikasi ini lebih mudah dimengerti dan langsung berkorelasi dengan target, salah satunya segmen milenial. Disini, BNI Syariah memberikan pandangan bahwa dari dua atau lebih pilihan yang baik, apapun pilihannya, cara baiknya bersama dengan BNI Syariah. Tidak hanya memilih produknya melainkan #pilihcarabaiknya untuk senantiasa berHasanah dalam kebaikan dunia dan akhirat.

Tentang Hasanah
Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al – Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk / layanannya. Cita – cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan dan menjaga harta. (Red SKI).

Komentar

News Feed