oleh

Dishub Lotim Gandeng Tim Saber Pungli Tertibkan Juru Parkir Nakal

Foto : Salah satu lokasi  parkir yang mengambil pungutan retribusi melebihi ketentuan Perda

SKI – Lotim – Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Timur akan menggandeng tim saber pungutan liar untuk melakukan penertiban terhadap para petugas juru parkir yang nakal.Dengan melakukan penarikan retribusi parkir diatas ketentuan peraturan daerah (Perda) yang telah ditetapkan pemerintah daerah bersama legislatif.

” Kami akan gandeng tim saber pungli untuk melakukan penertiban para petugas parkir yang lakukan penarikan retribusi parkir melebihi ketentuan Perda yang ada,” tegas Kepala Dinas Perhubungan Lotim,Mahsin kepada wartawan di kantor DPRD Lotim.

Ia menjelaskan pihaknya telah melakukan komunikasi dengan pihak tim saber pungli tersebut mengenai masalah tersebut. Bahkan tim saber pungli siap untuk kalau dibutuhkan turun dilapangan.

Sementara pada satu sisi memang pihaknya mengakui kalau disejumlah tempat pangkalan parkir di Lotim masih ada yang melakukan pungutan rertibusi melebihi ketentuan Perda yang ada.

Padahal sudah jelas untuk retribusi tarif roda dua sekali parkir sebesar Rp 1000, sedangkan roda empat sebesar Rp 2000. Namun para tukang parkir ada menarik lebih dari itu, sehingga ini yang menjadi masalah.

” Kami sudah seringkali ingatkan kepada para tukang parkir untuk melakukan penarikan retribusi sesuai ketentuan yang ada, tapi masih saja ada yang melanggar,” ujarnya.

Selain itu,tambah Mantan Kepala Dinas Pendidikan ini, pihaknya jugaakan melakukan peninjauan terhadap keberadaan tukang parkir Nakal tersebut. Karena kalau masih melakukan tentunya kedepannya akan mencabut ijin parkirnya.

Sehingga petugas setiap hari melakukan sidak disejumlah tempat parkir yang ada di Lotim.Dengan terus mengingatkan kepada mereka untuk melakukan penarikan sesuai dengan retribusi yang ada tanpa melakukan pelanggaran.

” Kalau masih saja tukang parkir membuat gaduh dalam penarikan retribusi parkir, maka tentu Dishub akan langsung mengambil alih lokasi tersebut sebagai bentuk pembejaran bagi yang lainnya,” tandas Kadishub Lotim,Mahsin.

Penulis : Rizal

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed