oleh

DPC. IPJI Kabupaten Bogor Kembali adakan Bhaksos Bersama Pemdes Petir

Bogor SKI – Rangkaian Giat Bhaksos DPC. IPJI Kabupaten Bogor “Mengabdi Untuk Negeri” di awal Bulan April 2021 dilaksanakan di Desa Petir Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor, Sabtu (3/4).

Giat Bhaksos IPJI Kabupaten Bogor masih terus dilaksanakan dan sudah memasuki bulan ke 3 yang dilaksanakan sejak awal Februari 2021 dan sudah menyusur ke 10 Desa di Kabupaten Bogor. Giat ini dilaksanakan sebagai bukti Insan Pers dibawah naungan IPJI Kabupaten Bogor turut mendukung PPKM Skala Mikro yang masih diberlakukan di Wilayah Kabupaten Bogor dalam memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona sekaligus memberikan Edukasi pada masyarakat pentingnya Disiplin melaksanakan 5M.

Kades Petir Sukardi menyambut baik kedatangan Tim Bhaksos IPJI Kabupaten Bogor yang melibatkan Pengurus dan Anggota DPC. IPJI Kabupaten Bogor.

Secara Simbolis di Kantor Desa Petir Ketua DPC IPJI Kabupaten Bogor, Harun ST, melalui Sekjen Karlen menyerahkan cairan Disinfektan dan Masker kepada Kades Petir Sukardi yang didampingi Sekdes, Danton Linmas Desa Petir dan Babinsa, selanjutnya walau dalam kondisi gerimis kegiatan Bhaksos dan pembagian masker terus dilaksanakan.

Kades Sukardi bersama jajaran dan Pengurus serta Anggota DPC. IPJI Kabupaten Bogor membagikan masker kepada para pejalan kaki dan pengguna kendaraan roda dua yang tidak memakai masker di Jln. Raya Petir depan Kantor Desa Petir. Selanjutnya penyemprotan dilaksanakan kerumah penduduk sekitar lokasi Kantor Desa Petir.

Karena Kondisi hujan semakin lebat kegiatan dihentikan dan akan dilanjut oleh Linmas setempat dikemudian hari.

Kepada pewarta Kades Petir Sukardi menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Insan Pers dengan giat Penyemprotan Disinfektan dan Pembagian Masker.

“Karena kondisi cuaca yang tidak mendukung untuk penyemprotan dan pembagian masker kita hentikan dan akan kita lanjutkan diesok hari oleh Linmas dan jajarannya. Cairan Disinfektan dan Masker titipan dari DPC. IPJI akan kita pergunakan sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Komandan Linmas Desa Petir Wawan menambahkan atas nama Pemdes Petir menyampaikan penghormatan setinggi-tingginya pada insan pers yang begitu peduli terhadap kami apalagi dimusim Pandemi ini.

“Mudah-mudahan kedepan bisa lebih terjalin erat antar DPC. IPJI Kabupaten Bogor dan Pemdes Petir. Harapannya tentu kita menjadi masyarakat yang lebih sehat dan Pandemi ini segera berakhir,” ucap Wawan.

Ia melanjutkan walau wilayah Desa Petir adalah wilayah aman dengan status Zona Hijau, namun tetap harus waspada terus menjalankan Prokes 5 M juga kita upayakan dilakukan Penyemprotan Disinfektan khususnya ditempat tempat keramaian.

Ditempat yang sama Harun ST, Ketua IPJI Kabupaten Bogor melalui Sekjen Karlen kepada para pewarta mengatakan Desa Petir adalah desa ke 10 yang disambangi IPJI Kabupaten Bogor. Terimakasih Pak Sukardi Kades Petir dan jajarannya yang telah menerima kami dan melaksanakan Bhaksos bersama sama.

“Kami akan berupaya terus melakukan giat Bhaksos ini walau dengan Dana Swadaya DPC. IPJI Kabupaten Bogor, semoga apa yang kita lakukan dapat membantu program PPKM Skala Mikro dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” terang Karlen.

Ia berharap bisa terus melakukan giat ini, oleh karenanya DPC. IPJI Kabupaten Bogor menunggu Suntikan Dana baik dari pemerintah maupun pihak swasta.

“Kami sudah layangkan Proposal ke Bupati Bogor dan DPRD Kabupaten Bogor, mudah-mudahan bisa membantu kami untuk pengadaan Cairan Disinfektan maupun Masker,” ujarnya berharap.

Sebagimana diketahui saat ini pemerintah dengan gencarnya melaksanakan Vaksinasi, semoga angka paparan Covid terus melandai dan Indonesia bisa terbebas dari Covid 19 hingga kita bisa hidup normal, nyaman dan aman dalam berkegiatan,” pungkasnya.(Tim)

Komentar

News Feed