Dua Andalan Ranting Selong Dapat Penghargaan  Lencana Pramuka  Dari Kwarnas 

SKI| Lombok Timur – Dua orang andalan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Selong yakni Salman,Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Dewasa dan Wahid Hasyim,Wakil Ketua Bidang Bina Muda mendapatkan lencana dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Diantaranya Salman mendapatkan lencana Darma Bakti dan Wahid Hasyim mendapatkan lencana Pancawarsa IV pengabdian 20 tahun.

Penyerahan lencana tersebut dilakukan Bupati Lotim,HM.Sukiman Azmy selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Lombok Timur bertepatan pada peringatan HUT Pramuka ke-60 di halaman kantor Bupati Lotim,Sabtu (14|8).

Hal ini dikatakan Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Selong,L.Zainal Abdin saat dikonfirmasi,Sabtu (21|8). ” Alhamdulillah dua andalan Ranting Selong mendapatkan penghargaan lencana Darma Bakti dan Pancawarsa IV,” tegasnya.

Ia menjelaskan untuk penghargaan lencana Darma Bakti diberikan atas pengabdiannya menjadi anggota Pramuka tidak pernah berhenti selama 15 tahun dan pernah mendapatkan Pancawarsa III.

Begitu juga mengenai penghargaan lencana Pancawarsa III diberikan atas dedikasi menjadi anggota Pramuka dengan kelipatan lima tahun.

” Penghargaan ini merupakan semangat bagi para andalan atau orang dewasa  yang lain untuk lebih bersemangat mengabdikan diri dalam organisasi Pramuka,” tandasnya.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Dewasa,Salman selaku andalan mendapatkan penghargaan mengatakan dengan memperoleh lencana ini tentunya menjadi penyemat saya untuk terus menerus mengabdikan diri di organisasi Pramuka.

” Alhamdillah penghargaan ini menjadi penyemat saya untuk terus berkarya di Pramuka,”tandasnya. (sam)

News Feed