Dua Pelajar di Lotim Ditangkap Polisi Karena Mencuri di Sekolah ‎

SKI l Lombok Timur-Tim Puma Polres Lombok Timur bersama dengan anggota Polsek Pringgesela menangkap dua pelaku pencurian yang masih bersatus pelajar di depan Kantor Desa Pengadangan,Sabtu siang (25|12) sekitar pukul 12.00 wita.

Dengan identitas pelaku M dan M,Warga Kecamatan Pringgesela,sedangkan kedua pelaku dibawa ke kantor polisi guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun menyebutkan dalam menjalankan aksinya kedua pelaku melakukan pencurian pada malam hari di salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) wilayah kecamatan Pringgesela,dengan naik keatap ruangan guru melalui tiang yang ada.

Lalu masuk kedalam ruangan dengan cara membuka atap ruangan guru yang terbuat dari spandek,setelah itu melancarkan aksinya dengan mengambil barang inventaris sekolah yakni laptop.

Kedua pelaku kemudian kabur membawa hasil curiannya, lalu keesokan harinya pihak sekolah baru mengetahui laptop sekolah dicuri dengan langsung melaporkan ke kantor polisi.

Kemudian pihak kepolisian menindaklanjuti laporan tersebut dengan melakukan penyelidikan,sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama berhasil mengungkap pelakunya yang masih duduk dibangku sekolah.

Kapolsek Pringgesela melalui Kasi Humas Polres Lotim,Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan kalau ada pelaku pencurian di salah satu SDN di wilayah Pengadangan,Kecamatan Pringgesela ditangkap petugas.

” Pelaku kini sedang menjalani pemeriksaan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tandasnya.(Sam).