Edy Supriyanta Bupati Jepara Hadiri Muwada’ah dan Haflah Akhirussanah Ponpes Balekambang

SKI | JEPARA – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta menghadiri Muwada’ah dan Haflah Akhirussanah Pondok Pesantren Roudlatul Mubtadi’in Balekambang, Minggu (26/5/2024). Total ada lebih dari 700 siswa mulai dari tingkat MI hingga MA dan SMK diwisuda dan lulus dari sekolah dan pesantren tertua di Jepara ini.

Edy Supriyanta mengapresiasi para pengasuh pondok pesantren, para ustaz, serta ustazah, yang dengan penuh dedikasi dan ketulusan terus mendidik dan membimbing para santri.

“Ini bukti peran pesantren dalam membentuk karakter, moral, dan akhlak generasi muda sangat penting, dan patut diapresiasi,” kata Edy.

Untuk para santri, Edy Supriyanta berpesan agar terus bersemangat menuntut ilmu, baik ilmu agama maupun ilmu pengetahuan umum. Menurut Edy, ilmu adalah bekal utama untuk menghadapi masa depan.

“Jadikan ilmu yang kalian dapat sebagai panduan dalam kehidupan. Amalkan untuk berkontribusi kepada masyarakat. Terus hormati para ustaz dan ustazah, agar ilmu kalian berkah dan bermanfaat,” lanjutnya.

Dalam konteks kebangsaan, orang nomor satu di Jepara itu meminta para santri menjaga terus persatuan. Dengan bersama-sama menjaga ukhuwah islamiyah dan bekerja sama untuk memajukan pendidikan dan kesejahteraan.

“Atas sumbangsih pesantren dalam pembangunan karakter, moral, dan akhlak, saya berkomitmen terus mendukung pendidikan pesantren di Jepara,” tandasnya. (Hani K).