Edy Supriyanta Lepas Kafilah Jepara ke MTQ Tingkat Jateng

SKI | JEPARA – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta melepas kafilah Kabupaten Jepara yang akan  bertanding di ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-30 Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2024. Pelepasan dilakukan di Depan Kantor Bupati Jepara, Kamis (25/4/2024).

Kafilah MTQ Kabupaten Jepara ini terdiri dari 26 orang. Merekan akan bertanding di MTQ Tingkat Jateng di Pati pada 25-29 April 2024.

Edy Supriyanta berpesan agar kafilah ini selalu menjaga nama baik Jepara karena duta bagi Jepara. Edy meminta agar senantiasa menjaga adab dan martabat. “Karena saudara-saudara merupaksn duta Jepara, maka jaga diri serta jaga sopan santun di manapun berada,” katanya.

Edy juga meminta agar MTQ tingkat Jateng ini dijadikan sebagai sarana menimba ilmu,  menguatkan tali silaturrahmi serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan. Termasuk juga untuk mempererat ukhuwah Islamiyah dan menjadi wadah bagi pembangunan karakter yang berakhlakul karimah.

“Besar harapan saya melalui ajang MTQ ini akan lahir  banyak generasi yang tidak hanya memiliki kecerdasan  spiritual, namun juga kecerdasan sosial yang bisa menjadi modal dasar bagi pembangunan masyarakat Jepara di segala bidang,” imbuhnya.

Orang nomor satu di Jepara itu juga meminta agar para peserta tidak terbebani target juara di ajang ini. Menurutnya, memenuhi target kemenangan itu penting, namun persoalan menang atau kalah adalah hal biasa. “Jangan  terlalu terbebani dalam mengikuti kompetisi. Tetap berusaha yang terbaik, namun jika belum menang  teruslah berupaya mengasah dan memperbaiki diri,” tandasnya. (Hani K).